Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jejak: Mengenal Sosok Ketua Kopi Hitam Aceh

Setelah postingan #jejak pertama membahas soal Kopi Hitam Aceh, maka postingan kali ini akan mengupas siapa ketua dari komunitas tersebut? Penasaran? Cuss....

Muhammad Faisal nama beliau. Pemuda kelahiran April yang menyukai buah pir ini merupakan ketua umum dari Komunitas Pejuang Islam Thalabah Muda (KOPI HITAM) Aceh. Akrab disapa Tengku Faisal Mampree, beliau merupakan salah satu guru aktif di dayah Babussalam Al hanafiah Matangkuli. Selain Kopi Hitam Aceh, beliau juga aktif di berbagai organisasi diantaranya: Rabithah Thaliban Aceh, Radas, Semmi, dan lainnya

Sibuk mengajar dan aktif organisasi tidak membuat beliau lupa dengan pendidikan sendiri. informasi, saat ini beliau tercatat sebagai salah satu Mahasiswa di Ma’had Aly Babussalam Hanafiah, sedang berusaha menyelesaikan skripsinya yang sedang berada di bab putus asa, wkkw.

Kepribadiaan beliau yang supel, menjadikannya sosok yang mudah bergaul serta akrab dengan siapa saja: orang tua, muda, remaja, anak-anak.Memiliki motto hidup: Siap berbuat siap bertanggung jawab, membuatnya tumbuh menjadi sosok yang selalu berusaha menepati apa-apa yang ia ucapkan. Sebagai contohnya dalam menjabat sebagai ketua di Kopi Hitam Aceh, beliau tidak pernah lari dari tanggung jawabnya, baik menjaga komunitas, menjaga anggota-anggotanya serta menyelesaikan konflik yang ada insyaa Allah dengan cara-cara terbaik. (pengamatan penulis, selama dua tahun terakhir). 

Ide-ide beliau tidak pernah tidak berapi. Eh, maksud penulis beliau adalah sosok yang selalu bersemangat membuat program maupun kegiatan-kegiatan.Meski sebagai manusia biasa adakalanya semangat beliau patah, namun semangat bangkitnya tidak pernah padam. Tsaah. Pemikirannya jauh kedepan, sesekali bahkan diluar nalar, membuat anggota kadang bertanyae “Eh, gimana pak ketum”? dan Alhamdulillahnya meski perdebatan mewarnai musyawarah antara beliau dan anggota, selalu ada kalimat penengahnya, “ini kan saran saya, mari diskusi lagi”. Kesimpulan di paragraf ini adalah meski beliau termasuk tipe berambisi api, namun masukan dan saran sangat beliau terima. Sipp! 

Jika ditulisi akan panjang sekali. Kata-kata tidak akan mampu menjelaskan semuanya tentang sosok beliau. Oleh karena itu, penulis cukupkan sampai disini dan jika mau tahu lebih lanjut berkunjunglah ke sosmed yang beliau gunakan. Instagram dengan username @mfaisalabdal, pun tersedia tiktok dengan nama @mfaisalalabdal99, penulis spill juga nama youtubenya: faisalmampree.

Jangan cuss langsung ke sosmednya deng, mari kita akhirkan dengan sebuah doa kepada sang ketua : Semoga Allah senantiasa menjaga engkau sang pengantar kebaikan. Semoga niat pergerakanmu senantiasa lurus dengan menjadikan Allah dan Rasulnya sebagai tujuan. Terus semangat melebarkan sayap-sayap dakwah dimana saja engkau berpijak.

Catatan Penting:

  • Tulisan ini berdasarkan pendapat penulis, jadi kalau kamu yang baca punya pendapat berbeda, jangan julid ya. Tulis versi sendiri, ntar ane baca
  • Tidak ada hubungan khusus antara penulis dan yang ditulis, oke. So, jangan suuzon, tidak baik.Jazakumullah Khairan, salam hangat Nabastala.
Nova Mulyasari Jaihas
Nova Mulyasari Jaihas Pengagum Kata yang Sedang Belajar Menulis dan Mencintai

Posting Komentar untuk "Jejak: Mengenal Sosok Ketua Kopi Hitam Aceh"